Monday, July 20, 2020

Recipe: Perfect Pisang Nugget coklat

Pisang Nugget coklat. Resep Cara Membuat Nugget Pisang - Masih dalam memperdayakan pisang hasil panen. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Nugget Pisang Coklat Keju seperti berikut ini. Pisang merupakan salah satu buah yang dapat di olah menjadi beberapa makanan diantaranya pisang goreng dan lain - lain.

Pisang Nugget coklat Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, gula pasir. Sebut saja pisang madu, pisang pontianak, piscok (pisang coklat), pisang molen, dan yang paling terbaru adalah pisang nugget. Pisang akan dihancurkan kemudian dicampur bahan-bahan lainnya. You can have Pisang Nugget coklat using 7 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pisang Nugget coklat

  1. You need 5 bh of pisang kepok.
  2. You need 3 sendok of tepung terigu.
  3. Prepare 2 sendok of gula pasir.
  4. You need of Vanili (bisa diskip).
  5. It's 1/4 sdt of baking soda (bisa diskip).
  6. You need of Tepung panir.
  7. Prepare of Toping = coklat batangan.

Berbagai macam resep nugget pisang yang dapat dicoba di rumah dan disajikan untuk keluarga tercinta beserta bahan dan cara memasaknya. Cara Memasak Resep Pisang Nugget - Pisang merupakan buah yang kaya akan serat, akan tetapi akan bosan rasanya jika hanya dikonsumsi secara langsung. Sudah banyak olahan pisang yang bervariasi salah. &ara membuat nugget pisang coklat ke#u ini menurut saya mudah dan praktis banget. Nugget pisang super simpel. foto: Instagram/@rima_musnita.

Pisang Nugget coklat instructions

  1. Kupas pisang,belah jadi 2 ato 4 (me : 4 biar lebih crispy).
  2. Buat adonan basah : campurkan tepung terigu + air + gula pasir + vanili+ soda kue = aduk rata jgn terlalu encer jgn terlalu kental.
  3. Adonan kering = tepung panir.
  4. Masukkan pisang ke adonan basah lalu guling2 ke adonan kering = lakukan smp habis.
  5. Lalu goreng sampai berwarna kecoklatan = lakukan sampai habis.
  6. Beri toping sesuai selera,bisa coklat batangan,glaze,miesis,dll sesuai selera mom.

Sebenarnya membuat pisang nugget tidaklah terlalu sulit. Bahan bahan yang diperlukan antara lain pisang, tepung terigu. Topping nugget pisang bisa dibuat sesuai selera, mulai dari dengan menggunakan parutan keju hingga menggunakan bahan-bahan coklat bertabur bubuk matcha (teh hijau). Inovasi olahan pisang satu ini memang sedang hits di media sosial. Nugget berbahan dasar pisang ini dilumatkan lalu dicampur dengan tepung, telur dan dilumuri tepung panir.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Tasty Korean Cream Cheese Garlic Bread

Korean Cream Cheese Garlic Bread . It looks so good that I knew I had to recreate it the I decided to make the bread from scratch inst...