Friday, April 12, 2019

Recipe: Appetizing Tempe kering

Tempe kering. Namun, teknik pembuatan tempe di Indonesia secara umum terdiri dari tahapan perebusan. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati.

Tempe kering Resep Kering Tempe - Tempe adala salah stau jenis makanan yang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia. Bukan hanya rasanya yang lezat saja. Lebih dari itu, tempe juga memiliki. You can cook Tempe kering using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tempe kering

  1. It's 1 papan of tempe.
  2. You need 2 buah of daun salam.
  3. Prepare 1 ruas of lengkuas geprek.
  4. You need 3 buah of daun salam iris tipis.
  5. It's 2 sdm of gula merah sisir.
  6. Prepare 3 sdm of kecap (sesuai selera).
  7. Prepare 1/2 sdt of garam.
  8. Prepare 1/2 sdt of kaldu jamur.
  9. You need Secukupnya of minyak.
  10. You need of Bumbu halus.
  11. You need 5 siung of bawang merah.
  12. Prepare 3 siung of bawang putih.
  13. It's 2 sdm of minyak.

Cara membuat kering tempe adalah potong potong tempe ukuran kecil, goreng dengan setengah matang, kemudian gongseng bumbunya dan masukkan tempe dan bahan pelengkap bumbu lainnya. Resep kering tempe - Bahan makanan khas Indonesia memang ada banyak sekali, dan salah Tempe yang terbuat dari kedelai memang memiliki kandungan gizi yang tinggi dan juga beragam. Siapa sich yang tidak kenal kering tempe? Resep Cara Membuat Kering Tempe Pedas Manis, Bahan bahan membuat kering tempe kacang, tips cara membuat.

Tempe kering step by step

  1. Potong tempe kecil2 goreng dengan minyak yang cukup sampai kering angkat tiriskan kemudian goreng juga daun jeruk..
  2. Panaskan minyak masukan bumbu halus yang telah di blender masukan daun salam dan lengkuas beri garam, gula merah sisir, kecap, dan kaldu bubuk aduk rata tes rasa..
  3. Aduk terus biar bumbu ga gosong hingga benar2 mengental dan tidak berair kemudian kecilkan api masukan tempe dan daun jeruk aduk cepat hingga benar2 rata lalu angkat..

With this recipe, you can recreate said kering tempeh in your home. (Read: no need to smuggle some packages of kering tempeh anymore whenever you visit Indonesia! Kering Tempe Kacang Garing Resep hasil modifikasi sendiri. Goreng potongan tempe dalam minyak yang banyak hingga garing, kering dan renyah ketika dikunyah. Resep Kering Tempe ~Tempe, siapa yang tidak tau akan bahan makanan yang satu ini. Bahan makanan yang berbahan dasar dari kedelai.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Tasty Korean Cream Cheese Garlic Bread

Korean Cream Cheese Garlic Bread . It looks so good that I knew I had to recreate it the I decided to make the bread from scratch inst...