Saturday, June 22, 2019

Easiest Way to Cook Tasty Peyek Kacang Tanah

Peyek Kacang Tanah. Peyek atau rempeyek, salah satu camilan yang berbahan dasar tepung beras digoreng dan terdapat kacang tanah di atasnya. Bisa juga dibilang kalau peyek ini merupakan camilan yang wajib dimiliki. Peyek Kacang Tanah merupakan pelengkap makanan yang wajib ada di meja makan.

Peyek Kacang Tanah Peyek Kacang Tanah merupakan pelengkap makanan yang wajib ada di meja makan. Resep Peyek Kacang Tanah Renyah dan Gurih ▽▽▽Info lebih Lanjut dibawah ini!▽▽▽ Suka videoku? ❤S U B S C. Anda sedang mencari Peyek / Rempeyek Kacang Tanah yang enak di Solo? atau mungkin mencari Peyek yang rasanya Gurih dan Renyah di Solo dengan harga yang terjangkau dan berkualitas? peyek kacang tanah - Kacang. You can have Peyek Kacang Tanah using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Peyek Kacang Tanah

  1. You need 500 gram of tepung beras roseband.
  2. It's 1 sdm of tepung kanji.
  3. It's 1/4 kg of kacang tanah (potong belah 2 atau di blender kasar jg bis.
  4. Prepare 1 butir of telur ayam (kocok).
  5. Prepare 1 bgks of santan (kara).
  6. You need 4 lembar of daun jeruk purut (iris2 tipis).
  7. It's of minyak goreng (agak banyak).
  8. Prepare secukupnya of air.
  9. Prepare of Bumbu halus.
  10. It's 3 siung of bawang putih.
  11. Prepare 3 butir of kemiri.
  12. It's of garam.
  13. It's of penyedap.

Deskripsi peyek kacang tanah - Kacang. Resep rempeyek kacang tanah super enak(full) cara membuat sampae selesae. Baru selesai bikin peyek kacang bun. siapa tau bunda mau bikin juga. Goreng peyek dengan minyak banyak dan api sedang, goreng sampai warna keemasan lalu angkat.

Peyek Kacang Tanah instructions

  1. Haluskan bumbu. Campur bumbu halus, tepung terigu, tepung sagu, kocokan telor, santan kara, irisan daun jeruk. Tambahkan air sedikit2 smp adonan agak encer sdkt..
  2. Panaskan minyak pd wajan anti lengket. ambil 1 sendok sayur adonan taburi potongan kacang tanah kmdn taruh dipinggiran wajan. cukup siramin aja dg minyak yg ada dlm wajan nt terlepas sendiri. stlh agak kecoklatan atau kacang matang angkat dan sajikan..
  3. Catatan: aduk sesering mungkin adonannya agar tdk mengendap atau menggumpal. Mau pake kacang kedelai atau kacang hijau jg bisa moms 🤗, sebelumnya rendam dulu ya kacang kedelai atau kacang hijaunya pake air panas slm 1 jam biar empuk dan gor nya jg gak tll lama. Selamat mencoba 😉.

Bahkan peyek pun ada banyak jenis bahannya, misalnya peyek kacang, peyek teri, peyek kedelai Tambahkan beberapa butir kacang tanah sebelum memasukkannya ke dalam penggorengan yang. Peyek kacang jumbo yang garing, kering, keriuk-keriuk banyak digemari orang, karena rasanya gurih dengan ciri khas aroma daun jeruk dan kencur bikin orang gak bisa berhenti makannya. Bahan : - ¼ kg kacang tanah, lalu iris. Resep cara membuat peyek kacang, adalah salah satu makanan sampingan yang populer di Indonesia. Dimulai dari peyek kacang tanah, peyek ikan teri, peyek rebon, hingga peyek udang yang sangat akrab disajikan di pilihan lauk nasi Padang.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Tasty Korean Cream Cheese Garlic Bread

Korean Cream Cheese Garlic Bread . It looks so good that I knew I had to recreate it the I decided to make the bread from scratch inst...