Wednesday, September 18, 2019

Recipe: Yummy Roti kepang isi pisang coklat #homemadebylita

Roti kepang isi pisang coklat #homemadebylita. Hello everyone, today's Recipe is Chocolate Banana Sweet Bread with dark chocolate and banana filling. These Bread/ Buns are soft, Sweet and delicious.😋. Contact Roti Kepang Coklat Lumer on Messenger.

Roti kepang isi pisang coklat #homemadebylita Proses membuat roti isi pisang coklat. Pisang yang uda mateng dipohon tuh sob. Takutnya roti jadi berair.bisa bisa rotinya jadi benyek. You can have Roti kepang isi pisang coklat #homemadebylita using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Roti kepang isi pisang coklat #homemadebylita

  1. Prepare of Bahan A.
  2. You need 200 gr of terigu protein tinggi (saya pakai tepung Komachi).
  3. You need 50 gr of terigu serbaguna (segitiga biru).
  4. You need 5 gr of ragi instan (fermipan).
  5. It's 55 gr of gula pasir.
  6. Prepare 1 butir of telur utuh.
  7. It's 110 ml of susu cair dingin (saya dinginkan di freezer dlu).
  8. It's of Bahan B.
  9. Prepare 40 gr of mentega / salted butter (saya: Anchor).
  10. It's 1/4 sdt of garam.
  11. It's of Olesan.
  12. Prepare 1 butir of kuning telur + sisa susu cair.
  13. It's of Isian.
  14. You need 6 buah of pisang.
  15. It's Secukupnya of meises ceres.

Cara membuat ES Pisang Coklat Warna warni. Pertama-tama, ambil satu buah wadah untuk melelehkan coklat batangan di atas Masukkan pisang yang sudah ditusuk ke dalam larutan coklat tadi. ROTI PISANG COKLAT KEJU Rasanya udah lumayan lama ngk update blog dikarenakan akhir-akhir ini banyak kegiatan yang menyita waktu, baking untuk konsumsi sendiripun jadi jarang. Malah sekarang lebih banyak baking untuk pesanan. begitu ada waktu luang keburu capek duluan jadi ngk.

Roti kepang isi pisang coklat #homemadebylita instructions

  1. Campur bahan A dengan tangan / mixer jg boleh. Hingga agak kalis ya (tandanya uda ga ada yg nempel di baskom). Tambahkan bahan B. Kembali ulen..
  2. Saya murni ulen manual ya, meski agak2 lepek2 adonan di awal tapi cukup dgn gaya mencuci dan banting2 adonan bisa mempercepat adonan kalis. Usahakan hingga adonan kalis elastis (kalau dibentangkan pakai jari tidak mudah sobek). Bulatkan adonan dan istirahatkan minimal 60 menit (hingga mengembang 2x lipat). Boleh dibungkus plastic wrap ataupun cukup ditutup lap bersih aja. Cuaca makin panas/hangat makin bagus buat raginya bekerja..
  3. Kempeskan adonan. Bagi 6 sama besar (kurang lebih 80 gram tiap bagian). Bulatkan adonan, gilas dengan rolling pin hingga berbentuk kotak pipih. Taburkan meses dan pisang. Potong2 sisi kanan dan kiri, kemudian kepang (seperti di foto)..
  4. Saya buat versi lain juga, bisa dilihat di foto ya..
  5. Setelah itu biarkan adonan kembali mengembang (sekitar 30 menit). Lalu oleskan campuran kuning telur + sisa susu cair yg tidak kepakai. Oles merata di atas permukaan roti. Panggang dgn suhu 190 dercel api atas bawah kurang lebih 20 menitan hingga permukaan coklat keemasan (sesuaikan dgn oven masing2 ya). Begitu keluar dr oven hangat2 bisa langsung dioleskan mentega cair agar permukaan mengkilap kinclong. Roti kepang siap disajikan 😍😍.

Roti yang satu ini mengkombinasikan pisang yang telah diolah sebelumnya dengan coklat dan disajikan menjadi three in one dalam satu sajian Jika sudah selesai anda bisa menaruh gulungan roti isi pisang coklat ini ke dalam loyang dengan olesan margarine. Susun potongan pisang di tengah roti tawar, taburkan bubuk coklat, oleskan telur dan rekatkan dua lembar roti pada pinggirannya. Berikut resepi roti goreng manis isi coklat sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan Kulit Roti goreng Coklat Keju: Aduk tepung terigu, ragi garam, dan telur hingga tercamur rata. Tambahkan air sambil di uleni hingga rata. Pisang cokelat (banana chocolate in Indonesian) or sometimes colloquially abbreviated as piscok, is an Indonesian sweet snack made of slices of banana with melted chocolate or chocolate syrup, wrapped inside thin crepe-like pastry skin and being deep fried.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Tasty Korean Cream Cheese Garlic Bread

Korean Cream Cheese Garlic Bread . It looks so good that I knew I had to recreate it the I decided to make the bread from scratch inst...