Thursday, January 2, 2020

Recipe: Yummy BOLU KUKUS ABON(1 TELUR)

BOLU KUKUS ABON(1 TELUR). Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake.

BOLU KUKUS ABON(1 TELUR) Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan? Cara membuatnya: - Kocok gula dan telur dengan speed tinggi sampai mengembang - Masukan air soda bergantian dengan tepung sampai habis lalu kocok sampai mengental - Beri. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? You can cook BOLU KUKUS ABON(1 TELUR) using 8 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of BOLU KUKUS ABON(1 TELUR)

  1. Prepare 1 of telur.
  2. Prepare 1/2 sdt of SP.
  3. Prepare 75 gr of gula pasir.
  4. You need 4 sendok of tepung terigu(protein sedang).
  5. You need 5 sendok of margarin cair.
  6. You need 1/2 of Daun bawang (daun prei org jawa).
  7. You need 2 sdm of Mayonais.
  8. Prepare 1 sdm of Susu kental manis.

Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Daripada Anda membeli, lebih baik Anda mencoba membuat sendiri bolu kukus di rumah yang dijamin rasanya gak kalah sama bolu kukus yang dijual. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Baca Juga: Resep Kukus Bolu Gula Merah.

BOLU KUKUS ABON(1 TELUR) step by step

  1. Kocok telur bersama SP & gula sampek pucat putih.
  2. Tambahkan tepung terigu yg sudah di ayak ya, Biar gak ada yg bergerindil. Aduk kembali hingga tercampur.
  3. Tambahkan margarin sedikit demi sedikit sambil di aduk perlahan.
  4. Sebelumnya panaskan panci dengan api tinggi, olesin loyang dengan margarin.
  5. Masukkan adonan ke dalam wadah/loyang. Goyang-goyang biar rata, dan tdk ada udara yg terperangkap di dalam adonan. Tambahkan daun bawang di atas adonan.
  6. Masukkan loyang ke dalam panci, gunakan api sedang. Kukus selama kurleb 25 menit.
  7. Setelah matang. Angkat bolu, olesi atas bolu dengan campuran mayonais+skm. Taburi abon sesuai selera di atasnya.

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Cara membuat bolu kukus nutrijell coklat putih. Mixer gula, telur, dan SP sampai mengembang, lalu tambahkan tepung sambil ayak, ambahkan minyak sayur dan nutrijel mixer lagi sampai tercampur rata.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Tasty Korean Cream Cheese Garlic Bread

Korean Cream Cheese Garlic Bread . It looks so good that I knew I had to recreate it the I decided to make the bread from scratch inst...