Saturday, March 14, 2020

Recipe: Tasty Kerang ijo pedas manis

Kerang ijo pedas manis. Tiba tiba buka puasa nanti ingin masak kerang ijo langsung cuss otw pergi cari dong dan untungx ada 😂 Sasari. Tumis kerang hijau cukup lezat dan tetap dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Berikut ini bahan dan cara membuat tumis kerang hijau pedas manis.

Kerang ijo pedas manis Tata sedemikian rupa agar menarik dan sajikan hidangan ini selagi masih hangat agar terasa lebih nikmat dan mantap. Begitulah tadi resep dan cara pembuatan dari resep masak kerang asam manis pedas. Jadinya saya order deh, karna kebijakan pemerintah untuk dirumah aja jd lgsg diantarkan kerumah. You can cook Kerang ijo pedas manis using 13 ingredients and 11 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Kerang ijo pedas manis

  1. Prepare 1/4 kg of kerang ijo kupas.
  2. It's 1 sdm of saos tiram.
  3. It's 10 buah of cabe ijo.
  4. It's 3 buah of cabe merah.
  5. You need 3 siung of bawang merah.
  6. It's 1 siung of bawang putih.
  7. You need 1 buah of bawang bombay potong sesuai selera.
  8. You need 1 buah of tomat kecil.
  9. Prepare 1 batang of daun bawang potong2.
  10. You need 2 lembar of daun salam, 2 lembar daun jeruk, 1 batang sera.
  11. You need 1 slice of jahe, 1 slice laos.
  12. You need of Gula merah.
  13. Prepare of Garam.

Cara Membuat Kerang Asam Pedas Manis - Resep masakan yang berbahan dasar kerang sepertinya memang sudah menjadi tren dari dulu hingga sekarang. Kerang memang akan selalu memiliki rasa yang enak dan gurih meski dimasak dengan cara apapun. Kerang hijau asam manis. foto: Instagram/@hobimasak.id. Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Memasak Kerang Saus Tiram Manis Pedas dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep cara cara memasak kerang asam manis, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba.

Kerang ijo pedas manis step by step

  1. Potong serong cabe ijo.
  2. Haluskan cabe merah,bawang merah dan bawang putih.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum.
  4. Masukkan serai,jahe,laos,daun salam,daun jeruk,tomat.
  5. Tambahkan gula merah,garam,saos tiram.
  6. Tuang 200 ml air biarkan mendidih.
  7. Masukkan kerang ijo masak hingga air sedikit berkurang.
  8. Lalu masukan cabe ijo dan bawang bombay hingga sedikit layu.
  9. Terakhir potongan batang daun bawang.
  10. Koreksi rasa.
  11. Siap dihidangkan.

Kerang asam manis pedas ini merupakan salah satu menu olahan yang cocok dan pas dijadikan sebagai salah menu makanan pada saat menikmati hidangan bersama keluarga. Kumpulan Cara Mengolah dan Membuat Kerang Menjadi Makanan Yang Enak Pedas Gurih dan Lezat. Kerang merupakan salah satu makanan laut yang paling digemari masyarakat Indonesia. Bagi yang menyukai masakan pedas pasti sedikit was-was. Takut akan bermasalah dengan sistem pencernaan jika memasak resep menu masakan pedas manis untuk buka puasa.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Tasty Korean Cream Cheese Garlic Bread

Korean Cream Cheese Garlic Bread . It looks so good that I knew I had to recreate it the I decided to make the bread from scratch inst...