Tuesday, May 26, 2020

Easiest Way to Prepare Yummy Roti manis isi coklat

Roti manis isi coklat. Roti biasanya sering kita temui di warung warung atau di toko dan swalayan terdekat. Akan tetapi tidak ada salahnya bukan kalau kita membuat roti sendiri. Roti manis isi coklat memiliki rasa yang lebih legit dengan tekstur yang empuk.

Roti manis isi coklat Roti goreng adalah roti manis spesial sederhana yang di goreng, kemudian diberikan isi sesuai selera, ada banyak aneka rasa kreasi roti goreng lembut aneka isi paling lezat, diantaranya roti goreng isi sayuran, isi daging sapi, isi abon, isi daging ayam, isi keju, isi coklat pisang, isi kornet. Bagaimana cara membuat roti sobek isi coklat meises paling enak dan hasilnya empuk lembut? Nah bunda bagaimana cara membuat Roti Sobek Isi Coklat Meises Empuk Lembut Paling Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep roti. You can cook Roti manis isi coklat using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Roti manis isi coklat

  1. Prepare of Bahan adonan.
  2. It's 250 gr of tepung terigu protein tinggi.
  3. It's 70 gr of tepung terigu protein sedang.
  4. You need 75 gr of gula pasir.
  5. It's 1 butir of telur(kurleb 52 gr) kocok lepas.
  6. You need 100-105 ml of susu cair (bisa ditambah kalo adonan terlalu kering).
  7. It's 1 sdt of ragi instant.
  8. Prepare 30 gr of butter.
  9. It's Sejumput of garam.
  10. You need of Bahan isian.
  11. You need 80 gr of atau secukupnya Coklat batang, diserut.
  12. You need of Bahan olesan.
  13. You need 2 sdm of Susu cair uht.
  14. You need 2 sdm of Butter cair.

Pertama-tama, kita buat untuk isi rotinya. Yaitu dengan iris atau parut coklat sehingga menjadi kecil-kecil. Setelah itu campur coklat dengan susu, kemudian didihkan campuran coklat dan susu tersebut. Paduan roti yang renyah di bagian luar dengan tekstur lembut di dalam, ditambah sensasi lelehan cokelat di dalamnya, membuat roti ini sangat nikmat disajikan selagi hangat ketika baru matang.

Roti manis isi coklat instructions

  1. Dalam wadah campurkan tepung terigu protein sedang dan tinggi, gula pasir, ragi instant, telur kocok. Aduk atau uleni. Tuang susu cair secara bertahap sambil terus diuleni pakai tangan. Kalau adonan sdh tidak lengket, hentikan penuangan susu. Uleni lagi sampai agak kalis.
  2. Lalu tambahkan butter dan garam. Uleni lagi 10-15 menit sampai kalis (pakai tangan atau mixer).
  3. Bulatkan adonan, tutup wadah dgn plastik wrap. Diamkan di suhu ruang kurleb 1 jam sampai mengembang 2x lipat. Lalu kempiskan adonan, bagi menjadi 12 buah (bulatan), kurleb 45 gr perbuah.
  4. Ambil satu bulatan, pipihkan, lalu isi dgn coklat. Tutup adonan, bulatkan atau dibuat agak lonjong. Lalu ditata di atas loyang yg sdh diolesi butter tipis2, beri jarak diantara tiap adonan. Tutup loyang dgn plastik wrap, diamkan 30 menit agar adonan mengembang lagi. Lalu olesi tiap adonan dgn susu cair..
  5. Masukkan loyang ke dlm oven yg sdh dipanaskan 170 dercel. Panggang 20 menit sampai kuning kecoklatan (sesuaikan dgn oven masing2 ya). Lalu keluarkan dari oven, langsung diolesi butter cair agar permukaannya mengkilap.
  6. Diamkan di suhu ruang, langsung dinikmati atau kalau sdh dingin masukkan dlm wadah kedap udara agar tetap empuk.. Jangan lupa teh angetnya ya....

Roti isi abon, isi coklat dan keju maupun roti manis isi sosis hingga aneka isi lainnya, tentunya bisa dengan mudah kita bikin sendiri di rumah tanpa takut gagal. Resep membuat roti manis aneka rasa dan aneka bentuk yang juga memiliki tektur yang empuk berserat lembut ini. Kali ini aku bikin Resep Roti goreng isi coklat lembut di luar lumer di dalam. Sangat cocok untuk di jadikan ide jualan dan cemilan dirumah. Semoga bermanfaat untuk kita semua ya Aamiin.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Tasty Korean Cream Cheese Garlic Bread

Korean Cream Cheese Garlic Bread . It looks so good that I knew I had to recreate it the I decided to make the bread from scratch inst...