Wednesday, August 14, 2019

How to Cook Yummy Bubur abang (merah putih)

Bubur abang (merah putih). Bubur merah putih atau bubur abang putih ini merupakan sajian ritual atau syukuran untuk menyambut kehadiran anak di keluarga Jawa. Tak sekedar manis gurih dan dinikmati bersama tamu, bubur merah putih dari ketan ini sarat akan makna dan simbol. Assalamualaikum teman-teman Ini resep jenang Abang atau bubur merah putih atau juga di sebut jenang sengkolo yg ada di daerahku ya. biasanya kalo waktunya.

Bubur abang (merah putih) Bubur merah putih hadir di acara kelahiran keluarga Jawa hingga Hari Kemerdekaan. Yuk, cari tahu makna dan cara membuat hidangan tradisional ini! Resep bubur merah putih ini cocok bagi kamu yang baru saja melahirkan. You can cook Bubur abang (merah putih) using 5 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bubur abang (merah putih)

  1. You need 250 gr of beras (aku rendam dulu semalam).
  2. Prepare 1 cup of Gula merah/jawa/aren.
  3. Prepare 1 bungkus of kara 65ml.
  4. You need 1 of lb daun pandan.
  5. You need Sedikit of garam dan gula pasir.

Ataupun saat ada sahabat dan keluarga yang baru kedatangan anggota. Sikat habis dan hancurkan para koruptor dan mafia hukum.segera bangun taman makam para koruptor republik indonesia.musuh kita bersama. Bendera memiliki sejarah panjang dan prasejarah bahkan lebih lama. Di Jawa, ia dipanggil Jenang Abang (Bubur Merah) dan Jenang Putih (Bubur Putih).

Bubur abang (merah putih) step by step

  1. Rebus beras, daun pandan, dan santan. Beri sedikit garam. Masukkan air secukupnya. Aduk terus biar tidak gosong..
  2. Jika kelihatan belum matang tapi air sudah hampir habis. Masukkan lagi air panas. Aduk terus.
  3. Setelah mengental dan matang. Ambil sedikit untuk warna putihnya. Taruh mangkuk. Biasanya yang warna coklatnya lebih banyak daripada yang putih..
  4. Sisanya yang masih di panci. Masukkan gula merah/jawa/aren dan sedikit gula pasir. Udek terus sampai matang..
  5. Jadi deh...siap dihidangkan..

Sebagai perlambangan fikir dan fungsi mengikat masyarakat, Bubur Merah Putih turut menjadi salah satu nasihat tanpa lisan dalam aspek keseluruhan hidup di alam nyata - kelahiran, berkhatan. Lewat merahnya darah sang ibu dan darah putih sang Ayah, yang menjadikan si jabang bayi ini wujud ke dunia. Sehingga makna bubur merah putih adalah sebagai ungkapan penyerahan diri kepada Tuhan. Dengan tujuan untuk memohon keselamatan dan keberkahan hidup. Acara Bubur Merah Bubur Putih di Daerah Jawa Barat.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Tasty Korean Cream Cheese Garlic Bread

Korean Cream Cheese Garlic Bread . It looks so good that I knew I had to recreate it the I decided to make the bread from scratch inst...