Friday, August 16, 2019

Recipe: Tasty Tumis kerang

Tumis kerang. Kerang sudah dibuang cangkangnya tinggal dimasak mungkin bisa jadi lebih mudah dalam menikmatinya. Resep tumis kerang, jenis makanan seafood ini cukup enak baik direbus bersama cangkangnya Bahan utama yg di gunakan: kerang kupas perasan jeruk nipis serai, memar bawang merah, iris tipis. Menu sajian Kerang memang bisa dikatakan sangat menarik.

Tumis kerang Umumnya kerang memiliki dua otot […] Resep Tumis Kerang enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Salah satu hidangan laut yang mudah ditemui di pasar tradional di Indonesia adalah kerang. You can cook Tumis kerang using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tumis kerang

  1. It's 500 gr of kerang (bisa juga kerang hijau atau yang lainnya).
  2. It's 5 iris of jahe.
  3. You need 3 siung of bawang putih.
  4. You need of Daun bawang.
  5. Prepare 1 of timat iris tipis.
  6. It's 1 sdm of gula.

Nah, kali ini akan membagikan resep tumis kerang kemangi yang bisa dijadikan menu kreatis masakan dirumah Anda. Masakan ini berbahan dasar kerang yang ditumis dengan bumbu yang. Tumis kerang memiliki rasa yang sangat gurih dan lezat, sehingga banyak orang yang menyukai makanan ini terutama anda yang sangat menyukai makanan seafood. Tumis kerang dara adalah alternatif seru dari versi rebusan yang sudah lama kita kenal.

Tumis kerang instructions

  1. Cuci bersih kerang lalu tiriskan. Untuk kerang hijau, rebus sebentar dengan 2 iris jahe, daun bawang dan garam..
  2. Panasi minyak sdikit dlm wajan. Masukan jahe dan bawang putih. Tumis sebentar sampai harum. Masukkan tomat. Aduk sebentar, masukkan kerang n gula. Tutup wajan sampai kerang terbuka semua. Ga usah garam karena kerang udah asin. Airnya juga ga usah. Setelah itu, masukkan daun bawang..
  3. Angkat, sajikan..

Memang kita terbiasa menikmati kerang dara rebus di warung ataupun restoran boga bahari kesukaan. Kerang termasuk salah satu hewan yang bertubuh lunak sehingga sangat mudah untuk dibuat menjadi masakan yang sangat. Bikin tumis kerang pedas gurih yuk…masakan ini sangat cocok buat anda yang suka mengkonsumsi masakan kuliner jenis air laut maupun air tawar. Saya sendiri sangat menyukai masakan yang berasal. Resep tumis kerang merupakan bagian dari olahan makanan laut dan darat jenis harian.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Tasty Korean Cream Cheese Garlic Bread

Korean Cream Cheese Garlic Bread . It looks so good that I knew I had to recreate it the I decided to make the bread from scratch inst...