Friday, February 21, 2020

Recipe: Delicious Roti Melon Dorami

Roti Melon Dorami.

Roti Melon Dorami You can cook Roti Melon Dorami using 14 ingredients and 13 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Roti Melon Dorami

  1. Prepare of Adonan A (roti).
  2. You need 125 gr of terigu cakra.
  3. It's 1/2 of telur kocok lepas.
  4. It's 3 gr of ragi.
  5. Prepare Sejumput of garam.
  6. You need 25 gr of mentega.
  7. You need 20 gr of gula.
  8. It's 20 gr of susu cair.
  9. It's 35 gr of air es.
  10. Prepare of Adonan B (luar).
  11. You need 57 gr of terigu serbaguna.
  12. Prepare 25 gr of gula.
  13. Prepare 1/2 of telur kocok lepas.
  14. You need 17 gr of mentega.

Roti Melon Dorami step by step

  1. Kita bikin bahan A dulu yaa..campur tepung, ragi dan gula. Masukin cucu cair, 1/2 telur dan air es, aduk hingga tercampur.
  2. Uleni adonan sampe kalis dan permukaan halus. Pas awal2 memamg terasa kasar2 gitu gpp yaa tetep terus uleni aja sampe halus..
  3. Masukan mentega+garam, uleni lagi hingga tercampur rata/sampe lembut dan buat bulatan lalu tutup pake kain biarin ngembang 2x lipat kurleb 1 jam yaa..bisa di sambi mainan sama anak dulu hehehe atau sambil maskeran😂.
  4. Sekarang bikin bahan B..kocok mentega sampe lembuuutt lalu masukan gula pasir dan kocok lagi sampe pucat..disini aku pake mixer yaa biat lebih cepet.
  5. Masukan 1/2 telur lalu aduk rata, trus masukin juga terigunya sambil di ayak yaa.
  6. Lalu lanjut uleni pake tangan..dan juga kerasa kasar2 gitu yaa its okey...
  7. Adonan ini tipe lembek dan harus di simpen di freezer dulu biar nanti dia crunchy kurang lebih 30 menit yaa..jangan lupa di bungkus di dalam plastik.
  8. Nah ini adonan A udah mengembang..kempeskan adonan dan bagi menjadi 5 bagian..aku bikin ini cuma buat 5 roti yaa karna roti dorami itu lumayan gede hehehe..klo mau lebih dari 5 bisa di sesuaikan aja bahannya.
  9. Keluarkan adonan B dari frezer bagi menjadi 5 bagian juga yaa bentuk bulat2.
  10. Pipihkan adonan B lalu letakkan adonan A di atasnya dan bungkus adonan A dengan adonan B.
  11. Trus atas rotinya kita kasih gula pasir, agak di tekan sedikit ya biar nempel gulanya, abis itu bikin garis2 kayak di gambar menggunakan pisau, agak di tekan juga yaa biar pas ngembang gk hilang polanya tapi jgn terlalu dalem nanti bisa sobek 😂 dan diamkan di tempat hangat sekitar 30 menit yaa nanti dia ngembang lagi.
  12. Dan oven deeh di suhu 190 derajat 12-15 menit sesuaikan sama oven masing2 yaa. Ini setelah keluar dari oven..ada yg pecah kuenya karna terlalu dalam beri goresan 😂dalamnya sqwishi baanget kaan di pencet bisa balik lagi😍.
  13. Luarnya crunchy dan rotinya lumayan besar yaa, walaupun udah makan 1 tapi masih tetep kurang karna ini enaaaakkkkk..selamat mencoba dan menikmati.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Tasty Korean Cream Cheese Garlic Bread

Korean Cream Cheese Garlic Bread . It looks so good that I knew I had to recreate it the I decided to make the bread from scratch inst...