Thursday, April 2, 2020

Recipe: Delicious DADAR JAGUNG (Pelas)πŸŒ½πŸ˜„

DADAR JAGUNG (Pelas)πŸŒ½πŸ˜„. Apa pun nama masakan diatas entah dadar jagung, pelas, gimbal jagung, bakwan jagung atau yang lainya. Yang jelas makanan tradisional tersebut enak gurih. Makanan dari bahan utama jagung ini sangatlah populer , sering kita jumpai di orang jualan gorengan bahkan di warung makan biasa juga ada. membuatnya pun.

DADAR JAGUNG (Pelas)πŸŒ½πŸ˜„ Bosan dengan bakwan sayuran? yuk, cobain bakwan jagung. Gorengan ini menggunakan jagung manis sebagai bahan utamanya, yang dicampur dengan adonan tepung terigu. Cara mudah Membuat Resep Dadar Jagung yang Enak dan Renyah. You can have DADAR JAGUNG (Pelas)πŸŒ½πŸ˜„ using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of DADAR JAGUNG (Pelas)πŸŒ½πŸ˜„

  1. You need 2 buah of jagung manis.
  2. Prepare 3 sdm of tepung terigu.
  3. You need 1 sdm of tapioka.
  4. Prepare 1 sdm of tepung beras.
  5. It's of Bumbu halus.
  6. You need 4 siung of bamer.
  7. It's 2 siung of baput.
  8. You need 2 buah of kemiri.
  9. You need 1 buah of kecur (ukuran sekuku).
  10. You need secukupnya of Garam.
  11. It's 1/2 sdm of gula.
  12. You need of Penyedap rasa (masako).

Siapa bilang harus butuh waktu banyak untuk membuat hidangan spesial buat keluarga di rumah. Ada banyak variasi Resep Masakan Indonesia yang bisa kita buat untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam buat keluarga. Cuci jagung, dan kerat biji jagung dari tongkol jagung. Isikan bijinya ke lumpang dan haluskan, atau isikan ke blender (pencampur) dan kasi telur, bawang putih, bawang merah, tepung terigu, daun jeruk purut, cabe, garam, biji ketumbar, dan air putih, dan campur semua sampai halus.

DADAR JAGUNG (Pelas)πŸŒ½πŸ˜„ instructions

  1. Iris jagung sampe habis, ulek/blender jagung jgn halus2,.
  2. Haluskan semua bumbu, campurkan bumbu dengan jagung yang sudah diulek/blender, tambahkan semua tepung..
  3. Siap digoreng, dan sajikan hangat2πŸ€—πŸ€—πŸ€—.

Ada banyak variasi Resep Masakan Indonesia yang bisa kita buat untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam buat keluarga tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan waktu. Salah satu resep masakan yang menjadi favorit keluarga kami disaat malas masak adalah dadar jagung resep atau di. CAP JAGUNG! 🌽. @tjapdjagoeng. a day ago. Mungkin banyak diantara kita yang tidak terlalu kenal dengan resep puding dengan kombinasi jagung ini. Tetapi kalau sudah pernah mencoba kelezatannya mungkin.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Tasty Korean Cream Cheese Garlic Bread

Korean Cream Cheese Garlic Bread . It looks so good that I knew I had to recreate it the I decided to make the bread from scratch inst...