Friday, May 1, 2020

How to Cook Appetizing Schotel kukus macaroni tahu

Schotel kukus macaroni tahu. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak. Apalagi bila tersaji selagi hangat dengan saus cabai sebagai pendampingnya.

Schotel kukus macaroni tahu Tenang, sekarang kamu bisa memulai untuk belajar masak pasta yang satu ini. Resep Macaroni schotel ini akan menghasilkan macaroni schotel yang lembut, gurih dengan rasa keju yang kuat. Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. You can have Schotel kukus macaroni tahu using 10 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Schotel kukus macaroni tahu

  1. You need of Macaroni la fonte 3 irus.
  2. You need 3 buah of Sosis ayam.
  3. Prepare 3 potong of Tahu.
  4. You need 2 butir of Telur.
  5. It's 250 ml of Susu full cream.
  6. It's of Garam.
  7. Prepare 3 siung of Baput.
  8. You need 1/2 potong of Bawang bombay.
  9. It's of Kornet sachet 1 bungkus.
  10. You need of Margarin blue band.

Satu resep punya Ine, Lia (maap Metodenya pakai dua cara yaitu kukus dan panggang. Macaroni schotel adalah makanan dalam pinggan atau wadah tahan panas, yang dimasak dengan cara dipanggang dalam oven. Selain dipanggang, macaroni schotel juga bisa dimasak dengan cara dikukus. Meski biasanya dipanggang, namun kamu yang tak punya oven bisa juga membuatnya dengan alat kukus sederhana.

Schotel kukus macaroni tahu step by step

  1. Didihkan air, ketika sudah mendidikan masukkan macaroni la fonte. Sesekali aduk dan tambahkan garam 1sdt /sesuai selera. Rebus selama 8-10 menit.
  2. Ulek baput, bawang bombay potong kecil kecil, potong sosis, haluskan tahu dengan ulekan.
  3. Tumis baput, bombay dengan margarin lalu masukkan sosis dan kornet.
  4. Macaroni yang sudah matang (sudah kenyal) ditiriskan lalu dimasukkan ke dalam tumisan.
  5. Campur hingga merata, masukkan susu full cream aduk kembali, masukkan tahu..
  6. Tambahkan garam 1sdt lalu aduk sampai mengental.
  7. Siapkan kukusan, kocok telur di mangkuk..
  8. Tumisan macaroni masukkan ke dalam wadah dan beri telur di wadah macaroni sebagai perekat macaroni ketika dikukus. Kukus macaroni selama 10 menit dengan api sedang..

Resep macaroni schotel kukus enak dan sederhana serta mudah cara membuatnya. Terkenal dengan rasanya yang lezat sehingga makanan ini cocok dihidangkan dalam segala suasana. Resep Macaroni Schotel - dengan cara dikukus mungkin lebih gampang bikinnya ketimbang dengan pembuatan lain. Dari segi namanya agak kebarat-baratan ya sudah jelas ada sejak turun temurun ada di negeri ini, di kenalkan sejak jaman belanda dahulu dan hingga sekarang masih banyak sekali. Pasta was introduced to Indonesia by the Dutch who would make a version of this casserole in a 'Schotel' or 'schaal', meaning dish in Dutch.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Tasty Korean Cream Cheese Garlic Bread

Korean Cream Cheese Garlic Bread . It looks so good that I knew I had to recreate it the I decided to make the bread from scratch inst...